Home » , » Deklarasi Pemuda Anti Narkoba di Kemenpora

Deklarasi Pemuda Anti Narkoba di Kemenpora

Jakarta: Deklarasi Pemuda Anti Narkoba hari Sabtu (9/2) pagi digelar di halaman kantor Kemenpora. Hadir dalam acara ini antara lain Menpora Roy Suryo dan istrinya Ismarindayani Priyanti,  Kepala BNN Anang Iskandar,  Sekjen Komite Olahraga Militer Indonesia Brigjen TNI Ndang Sodiq, Seskemenpora Yuli Mumpuni Widarso, para pejabat eselon I, II, III dan IV, serta para karyawan Kemenpora, komunitas olahraga dan organisasi kepemudaan. Nampak juga artis senior Maya Rumantir, Pong Harjatmo, Krisna Mukti dan Donny Kusuma.
Menurut Menpora Roy Suryo, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian negara terhadap situasi bangsa. "Negara peduli, negara tidak mau kalah dalam pemberantasan narkoba," kata Menpora. "Deklarasi Pemuda Anti Narkoba yang digelar hari ini bertujuan untuk menjaga masa depan bangsa. Karena pemuda adalah pemilik masa mendatang.  Kitalah pemilik masa depan bangsa ini. Jadi  jangan mau kita dikotori dan kena jerat bahaya narkoba," ujarnya.

Sebelumnya, koordinator kegiatan Deputi I Bidang Pemberdayaan Pemuda  Alfitra Salamm mengatakan, bagi para pejabat Kemenpora, test urine ini wajib diikuti, untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa pemerintah khsususnya Kemenpora mempunyai komitmen yang kuat memerangi narkoba, sekaligus menjaga komitmen birokrat bersih narkotika. "Tes urine ini adalah yang pertama dilakukan. Ingin menunjukkan bahwa kami, pegawai Kemenpora ini bebas narkoba," kata Alfitra.
Sementara Kepala BNN Anang Iskandar menyatakan, aksi hari ini menunjukkan sinergitas lembaga pemerintah, kementerian dan masyarakat  menyadari bahaya narkoba.
Deklarasi Pemuda Anti Narkoba ini juga didukung pemuda. Ketua Umum DPP KNPI  Taufan Rotorasiko, akan melakukan upaya pemberantasan narkoba di organisasi pemuda. "Kami akan melakukan revitalisasi pengurus di mana salah satunya pengurus harus bebas narkoba," kata Taufan.
Deklarasi diisi juga dengan Pengukuhan Satgas Anti Narkoba yang terdiri dari OKP, Pramuka dan Paskibraka dan pemuda. Acara dilanjutkan  peluncuran spanduk raksasa bertuliskan Perangi Narkoba Raih Prestasi, dilakukan oleh  Menpora Roy Suryo didampingi tim Kopassus TNI AD dan Wanadri, yang turun  dari balkon lantai 11 Gedung Grha Kemenpora. Acara terakhir adalah  penandatanganan MoU Anti Narkotika antara Kemenpora dan BNN. MENPO
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

OKE

 
Support : Becak Siantar | Info Loker | Lapo Kita | KA Blog
Copyright © 2013. JUDOKA KUNGFU INDONESIA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lintas Publik
Proudly powered by Blogger