Home » » 445 Atlet Beladiri Judoka Kungfu Indonesia ikuti Long March Siantar - Parapat

445 Atlet Beladiri Judoka Kungfu Indonesia ikuti Long March Siantar - Parapat


Tagor Sitohang, SH : Mental  Atlet Dibina Menyatu Dengan Alam 
Atlet JKI saat di gembleng di Pantai Danau Toba Ajibata oleh
Pelatih JKI Tagor Leo Sitohang, SH


LINTAS PUBLIK - SIANTAR ,  445 atlet  seni beladiri Judoka Kungfu Indonesia (JKI)  dari sasana Se-Sumatera Utara ikuti Long March (jalan panjang) atau biasa disebut lintas Alam dari Pematangsiantar menuju Parapat dan Finish di Pantai Pasir putih Ajibata kabupaten Tobasa.
Long March yang dimulai dari Padepokan Dewan Guru JKI di jalan Gunung Pusuk Buhit no. 45 Pematangsiantar  menaklukan lintas alam sepanjang 60 Km.
Tagor  Leo Sitohang,SH   Sekretaris  Jenderal Dewan guru mengatakan  Latihan Long March ini adalah agenda rutin perguruan, dimana atlet pada saat Long Marc akan di bina fisik dan mentalnya, kita ketahui pada saat Long March atlet seluruhnya berjalan pada malam hari dan sampai tujuan pagi hari.
“ Atlet kita bina mentalnya di alam, sepanjang jalan atlet belajar membina mental dan fisiknya, bagaimana menahan lapar, haus, sakit dan bahkan kesabaran, karena berjalan dikegelapan malam dan tanpa ada penerangan,”kata Tagor Sitohang kepada Media JKI  Minggu ( 16/6/13) seusai memberikan penghargaan kepada peserta Long March.
Sintauli Damanik, SPd Ketua Dewan Pembina Nasional JKI menambahkan, bahwa kegiatan ini adalah ciri khas perguruan JKI, dan setiap tahunnya menjadi agenda kegiatan JKI, atlet JKI bukan hanya dibina dalam beladiri, tapi yang terpenting adalah membina fisik ,mental dan disiplinnya, kalau saja fisik dan mental sudah terbina, kita yakin atlet yang berlatih beladiri di JKI ini akan lebih baik dan terhindar dari kenakalan remaja dan terhindar dari Narkoba.
“Kami yakin atlet yang di bina di JKI mentalnya memang benar-benar sudah baik, ini dapat kita lihat atlet yg dibina semuanya lulus dari ujian mental dan fisik dalam perjalanan Long March,” kata Sintauli yang juga istri almarhum Guru Besar JKI Master Teladan Tarigan, SmHK yang juga pendiri JKI.
Ketua Pantia Yeyen Sitohang, SH didampingi Sarmanto manihuruk, Sh mengatakan, Atlet yang mengikuti Long March menempuh jarak 60 Km dari Pematangsiantar menuju Parapat dan Finish di Ajibata pulau samosir di ikuti atlet dari seluruh Sumatera Utara. Sasana yang mengikuti yaitu Padepokan Dewan Guru Kelurahan Karo, Medan (Afron Sirait), Simalungun ( jontara Siahaan, SH), Siantar ( Reinhard Sianipar), Tobasa ( Frikson Manurung), SMA Negeri 1 Pematangsiantar ( Dorin Silalahi ), Simarimbun ( Norton Silitongah), Tiga Dolok ( Lamsindak Manurung ), Tozai ( Dian Mamora ), Aek Nauli dan SMA HKBP ( Simsim Sitohang, S.Kom, Tonduhan ( Sinaga ), Perdaganagan ( Dubilon ), Asahan, Kelurahan Siopat Suhu Sarmanto manihuruk )..
Dalam perjalanan long March semua atlet dalam keadaan sehat, dan untuk latihan JKI memakai sistim terbuka, baik latihan di alam maupun latihan di Pantai Danau Toba. “Atlet yang mengikuti sebanyak 445 atlet, mulai dari sabuk puti samapai Hitam, ada yang masih pelajar SD yang paling muda 10 tahun,”kata Yeyen Sitohang atlet Nasional  yang telah banyak mengharumkan dari kota Pematangsiantar dalam event kejuaraan Nasional. LP 02 / LP 08
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

OKE

Lintas Publik
 
Support : Becak Siantar | Info Loker | Lapo Kita | KA Blog
Copyright © 2013. JUDOKA KUNGFU INDONESIA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lintas Publik
Proudly powered by Blogger